Find Us On Social Media :

Termasuk Penyelundupan 2.000 Senjata oleh Indonesia Hingga Lakukan Transaksi Ini dengan Israel, Inilah Misi Rahasia yang Pernah Dilakukan Indonesia di Masa Soeharto

By Afif Khoirul M, Selasa, 17 November 2020 | 17:46 WIB

Presiden Soeharto

Intisari-online.com  - Soeharto, Presiden RI kedua memang menyimpan banyak kisah menarik soal misi super rahasia yang pernah dilakukan oleh Indonesia.

Maklum saja selama 32 tahun memimpin Indonesia, bukan hal mengangetkan jika banyak kisah menarik selama kepemimpinan Presiden Soeharto.

Hal itu terungkap dalam buku berjudul, "Benny Moerdani yang Belum Terungkap." 

Seperti diketahui, Benny Moerdani adalah perwira militer dan intelijen yang hebat, dia telah melakukan banyak misi dan pertempuran untuk Presiden Soeharto.

Baca Juga: Mulai Dari Kasus Penggelapan Pajak Sampai Uang Tutup Mulut, Donald Trump Masih Ditunggu Deretan Kasus Ini Setelah Tak Lagi Jadi Presiden

Dua misi super rahasia dan ekstrem pernah dilakoninya adalah menyelundupkan 2.000 senjata ke Afganistan, dan pembelian pesawar tempur A-4E Skyhawk dari Israel yang sukses tanpa ketahuan.

Pertama mari kita ulas ketika Benny Moerdani menyelundupkan 2.000 senjata ke Afganistan di bawah komando Soeharto.

Kisahnya berawal saat pasukan Uni Soviet akan menduduki Afganistan, sehingga membuat AS yang sedang melakukan perang dingin gusar.

Indonesia di bawah pemimpin Soeharto yang dekat dengan AS, lantas memutuskan untuk membantu.

Baca Juga: Israel Semakin Mesra dengan Negara Timur Raksasa China di Tengah-tengah 'Perang Ini' antara AS-China: 'Masa Depan Terlihat Menjanjikan'