Find Us On Social Media :

China Mengobok-obok Laut China Selatan, Kawasan Tersebut Siap Bergolak Hebat, China hingga Gelar 2 Latihan Militer Serentak

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 17 November 2020 | 17:36 WIB

Xi Jinping

Intisari-Online.com - Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) akan mengadakan dua latihan simultan di Laut China Selatan pada Selasa (17/11).

Dan, salah satunya bisa menampilkan latihan pendaratan amfibi.

PLA Daily melaporkan pada Senin (16/11), serangkaian latihan militer akan berlangsung di wilayah Laut China Selatan sebelah Barat Semenanjung Leizhou, mulai 17 hingga 30 November mendatang.

Lalu, serangkaian latihan lainnya diadakan di Teluk Honghai pada Selasa (17/11), PLA Daily mengutip dua pembatasan navigasi yang dirilis oleh Badan Keselamatan Maritim Provinsi Guangdong, Senin (16/11).

Baca Juga: Masa Jabatan Trump Segera Berakhir, Pemimpin Asia Pasifik Tetap Khawatir AS-China Bakal Bentrok di Laut China Selatan

Kedua lokasi latihan militer berada di Laut Cina Selatan, dan tidak ada kapal lain yang diizinkan memasuki zona terlarang, menurut pemberitahuan Badan Keselamatan Maritim Guangdong.

Latihan tembakan langsung

Tapi, mengutip Global Times, baik pemberitahuan Badan Keselamatan Maritim Guangdong maupun laporan PLA Daily tidak memberikan perincian tentang latihan militer tersebut.

Baca Juga: Desas-desusnya Tiongkok Sedang Buat Jet Tempur Generasi Kelima, Ini Sebab Mengapa Dunia Harus Khawatir Dengan Jet Tempur Penembak Bom Ini, Dibangun untuk Kalahkan F-35 dan Su-35