Find Us On Social Media :

Sudah Mau Lengser dari Jabatannya, Trump Kembali Buat Masalah dengan China, Bikin Kebijakan Baru yang Jelas-jelas Buat Negeri Panda Ngamuk

By Mentari DP, Senin, 16 November 2020 | 14:40 WIB

Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Intisari-Online.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali menyulut kemarahan pemerintah China.

Setelah karena isu pandemi virus corona (Covid-19) dan konflik di Laut China Selatan, kini Trump kembali membuat kebijakan yang penuh kontra.

Di mana Trump telah menandatangani surat perintah eksekutif yang melarang perusahaan Amerika Serikat untuk berinvestasi di perusahaan China.

Larangan tersebut berlaku untuk perusahaan China yang dianggap dimiliki serta dikontrol oleh militer China.

Baca Juga: Berpaling dari Australia dan Makin Merapat ke China, 3 Kapal Perang China Masuk Wilayah Timor Leste, Bikin Negeri Kangguru Ketar-ketir Karena Militer Musuh Makin Dekat

Dilansir dari CNN, Senin (16/11/2020) aturan itu berlaku untuk 31 perusahaan.

Di dalamnya dijelaskan, perusahaan-perusahaan tersebut telah memungkinkan modernisasi pada militer China dan secara langsung mengancam keamanaan di Amerika Serikat.

Produsen smartphone Huawei dan Hikvision merupakan dua perusahaan dari daftar perusahaan yang dilarang. Beberapa perusahaan lain.

Seperti China Telecom dan China Mobile, bahkan terdaftar dan sahamnya dijual-belikan di Bursa Saham New York.

Larangan Trump tersebut melarang investor AS untuk memiliki atau memperdagangkan berbagai bentuk sekuritas yang berasal atau berhubungan dengan perusahaan-perusahaan itu.

Baca Juga: Kim Jong-Un Klaim Tidak Ada Kasus Virus Corona di Negaranya, Justru Korea Utara Coba Curi Informasi Rahasia Vaksin Covid-19, Bos Microsoft: Mereka Putus Asa