Find Us On Social Media :

Baru Jadi Calon Menteri Pertahanan AS, Wanita Ini Sudah Buat China Ketar-ketir Gara-gara Ancamannya Ini, 'AS Akan Tenggelamkan Seluruh Kapal China di Laut China Selatan'

By Mentari DP, Senin, 16 November 2020 | 09:35 WIB

Kapal Induk Amerika Serikat (AS) di Laut China Selatan.

Intisari-Online.com - Posisi Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) kosong setelah Donald Trump memecat Mark Esper.

Namun Presiden AS terpilih, Joe Biden, dilaporkan sudah punya pengganti calon potensial Pimpinan Pentagon tersebut.

Dia adalah Michele Flournoy, yang sebelumnya seorang wakil menteri pertahanan dalam pemerintahan Obama.

Hanya saja, masih berstatus calon Menteri Pertahanan di bawah pemerintahan Biden, Michele Flournoy sudah mengungkapkan perintahnya.

Baca Juga: Covid Hari Ini 16 November 2020: Kasus di Tanah Air Nyaris 500.000 Kasus, di AS Tembus 11 Juta Kasus, Lockdown Terjadi di Mana-mana

Di mana Flournoy sebelumnya menyarankan pasukan Amerika harus ditempatkan di Laut China Selatan untuk meningkatkan pencegahan.

Perairan yang diperebutkan itu telah menjadi pusat keterlibatan AS di Indo-Pasifik, dengan staf senior Presiden Donald Trump dan pejabat China memperdebatkan klaim "kedaulatan" di laut.

Dalam tulisannya di jurnal Foreign Affairs awal tahun ini, Flournoy menyerukan peningkatan kehadiran angkatan laut Amerika di Laut China Selatan.

Dia mengatakan bahwa Washington kehilangan kemampuan untuk melawan agresi militer Beijing di perairan yang diperebutkan.

Baca Juga: Bak Jatuh Tertimpa Tangga Lagi, Sudah Dipaksa Kalah Perang dari Azerbaijan dan Ribuan Tentaranya Tewas, Kini Armenia Hadapi Krisis Besar, Warga: Kami Merasa Ditipu!