Find Us On Social Media :

'Saya Tidak akan Meninggalkan Apapun untuk Muslim', saat Etnik Armenia Bakar Rumahnya Sendiri, Tak Sudi Terima Kemenangan Azerbaijan

By Ade S, Minggu, 15 November 2020 | 17:56 WIB

'Saya Tidak akan Meninggalkan Apapun untuk Muslim', saat Etnik Armenia Bakar Rumahnya Sendiri, Tak Sudi Terima Kemenangan Azerbaijan

Intisari-Online.com - Kekalahan Armenia atas Azerbaijan di Nagorno-Karabakh tak diterima oleh para etnik Armenia yang tinggal di tanah sengketa tersebut.

Alhasil, mereka yang tak sudi menerima kekalahan kemudian menjalankan praktik bumi hangus.

Rumah-rumah mereka dibakar agar kelak tak lagi bisa ditinggali oleh penduduk Azerbaijan yang kini dianggap telah resmi berhak menetap di sana.

Ya, penduduk di sejumlah desa di Nagorno-Karabakh membakar rumah mereka ketika pasukan penjaga perdamaian alias peacekeepers dari Rusia tiba di sana pada Sabtu (14/11/2020).

Baca Juga: Mental Armenia Remuk Bubuk Setelah Kekalahannya Dari Azerbaijan Atas Wilayah Nagorno-Karabakh, Bukan Karena Pencaplokan, Melainkan Pengkhianatan Negara Sekutu Mereka Ini

Pasukan peacekeepers Rusia tersebut tiba di Nagorno-Karabakh dan diangkut oleh truk militer dan kendaraan pengangkut personel lapis baja setelah kesepakatan damai antara Azerbaijan dan Armenia ditandatangani.

Sebelumnya, pada Jumat (13/11/2020), sedikitnya ada 10 rumah yang sengaja dibakar oleh pemiliknya di kawasan Charektar, Nagorno-Karabakh.

Sementara itu, sejumlah pria beretnik Armenia di Lachin, Nagorno-Karabakh, mengangkat tangan untuk menyambut konvoi pasukan peacekeepers Rusia yang lewat.

Dilansir dari Gulf Today, mereka mengatakan telah berjuang untuk pasukan pertahanan Nagorno-Karabakh yang melawan Azerbaijan dalam pertempuran yang telah meletus sejak September lalu.

Baca Juga: Baru Saja Armenia-Azerbaijan Genjatan Senjata, Konflik Ethiopia Meluas ke Luar Negeri, Roket Hantam Ibu Kota Eritrea