Find Us On Social Media :

Waduh Gawat, Hubungan Korut-AS Diprediksi Memburuk Pasca Joe Biden Menang, Korea Utara Bisa Lakukan Uji Nuklir Menjelang Pelantikan, Ini Sinyalnya

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 12 November 2020 | 09:37 WIB

Kim Jong-un

Intisari-Online.com - Hubungan antara Korea Utara dengan Amerika Serikat diprediksi akan memburuk pasca kemenangan Joe Biden dalam Pemilu Presiden AS.

Korea Utara disebut-sebut dapat meluncurkan uji coba rudal nuklir sebagai peringatan kepada Joe Biden menjelang waktu pelantikannya.

Hal itu diungkapkan oleh sejumlah pakar politik global.

Express.co.uk memberitakan, hal itu terjadi setelah kandidat Demokrat Joe Biden diumumkan sebagai pemenang pemilihan AS.

Baca Juga: 8 Helikopter dan Puluhan Kendaraan serta Peralatan Didatangkan Bersamaan dengan 400 Tentara ke Armenia, Ada Apa?

Tahun lalu, Korea Utara memberi label Biden sebagai "anjing gila" yang "harus dipukuli sampai mati dengan tongkat".

Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) resmi Korea Utara sebelumnya mengatakan Biden membuang sampah yang bertentangan dengan martabat pimpinan tertinggi Korea Utara.

Kantor berita yang dikelola pemerintah Korea Utara itu menambahkan bahwa tindakan Biden pantas mendapatkan "hukuman tanpa ampun".

Para ahli telah memperingatkan bahwa Korea Utara dapat melakukan uji coba nuklir menjelang pelantikan presiden baru AS dengan langkah berani.

Baca Juga: Usianya Mencapai 3.000 Tahun, Israel Ungkap Benteng Era Raja Daud di Wilayah Golan yang Diduduki, Ada Apa di Balik Potongan Teka-teki Ini?