Find Us On Social Media :

8 Helikopter dan Puluhan Kendaraan serta Peralatan Didatangkan Bersamaan dengan 400 Tentara ke Armenia, Ada Apa?

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 12 November 2020 | 09:04 WIB

Ilustrasi

Intisari-Online.com - Sebanyak 400 tentara penjaga perdamaian Rusia dilaporkan tiba di Armenia, sebelum mereka bergerak ke region Nagorno-Karabakh.

Keberadaan militer "Negeri Beruang Merah" demi menegakan gencatan senjata yang dibuat antara Yerevan dengan Azerbaijan pada Senin (9/11/2020).

Saat ini, setidaknya terdapat 20 pesawat transportasi militer Ilyushin Il-76 yang mendarat di Yerevan, membawa 400 anggota Brigade Penjaga Perdamaian Ke-15.

Kepala Direktorat Operasional Utama Staf Jenderal Rusia, Sergei Rudskoy menuturkan, anggota mereka kini bergerak menuju koridor Lachin.

Baca Juga: Usianya Mencapai 3.000 Tahun, Israel Ungkap Benteng Era Raja Daud di Wilayah Golan yang Diduduki, Ada Apa di Balik Potongan Teka-teki Ini?

Daerah itu dipilih karena merupakan jalur penghubung antara Armenia dengan region Nagorno-Karabakh, dilaporkan AFP dan Russian Today Rabu (11/11/2020).

Rudskoy mengatakan selain 414 anggota, delapan helikopter dan puluhan kendaraan maupun peralatan pendukung juga didatangkan.

Ratusan personel itu merupakan bagian dari 1.900 tentara yang bakal diterjunkan Kremlin berdasarkan kesepakatan pada gencatan senjata.

Mereka bakal menggantikan militer Armenia dalam mengawasi Karabakh, dengan pusat komando mereka berada di ibu kota kawasan sengketa Stepanakert.

Baca Juga: Telah Tampung 1,6 Juta Jenazah, Kuburan Terbesar Iran Kewalahan Tampung Lonjakan Jumlah Jenazah akibat Covid-19