Find Us On Social Media :

Pernah Ada Kista di Pergelangan Kakinya hingga Kesusahan Berjalan, Intelijen Korea Selatan Ungkap Kim Jong-Un Alami Masalah Obesitas, Per Tahun Naik 7 Kilogram

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 8 November 2020 | 13:40 WIB

Kim Jong Un

Intisari-Online.com - Fakta menarik diungkap Badan Intelijen Nasional Selatan (NIS) baru-baru ini.

Dalam audit rutinnya di hadapan Majelis Nasional, NIS mengungkap bahwa Kim Jong Un saat ini ada dalam kondisi kelebihan berat badan atau obesitas.

Melansir Yonhap, Kim Jong Un mengalami kenaikan berat badan yang cukup besar setiap tahunnya sejak ia duduk di kekuasaan pada akhir 2011 lalu.

Untungnya pemimpin Korea Utara tersebut bebas dari gangguan kesehatan yang serius.

Baca Juga: Ekonominya Tergolong Paling Rendah di Dunia, Pakar Sebut Pandemi Covid-19 Malah Bisa Untungkan Ekonomi Korea Utara Berlipat Ganda, Kok Bisa?

Dalam audit ruitn parlemen, NIS melaporkan bahwa Kim Jong Un ada dalam keadaan yang sehat meskipun kelebihan berat badan.

"Ia (Kim Jong Un) tidak memiliki gejala yag tidak biasa meskipun sedikit kelebihan berat badan," ungkap Ha Tae-keung dari Partai Kekuatan Rakyat yang menghadiri audit tertutup di Majelis Nasional, dikutip oleh Yonhap.

"Kim saat ini memiliki berat badan di kisaran 140 kilogram."

"Ia memperoleh rata-rata 6 hingga 7 kilogram per tahun selama delapan tahun terakhir, beratnya 90 kilogram pada Agustus 2012," tambahnya.

Baca Juga: Berhasil Lengserkan Donald Trump, Begini Reaksi Pemimpin di Timur Tengah Terkait Kemenangan Joe Biden, 'Biden Lebih Fleksibel dan Rasional, Tapi...'