Find Us On Social Media :

Pembongkaran Terbesar Dalam 4 Tahun! Militer Israel Kembali Hancurkan Rumah Palestina, 869 Orang Jadi Tunawisma Tahun Ini

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 7 November 2020 | 19:33 WIB

Ilustrasi militer Israel

Intisari-Online.com - Militer Israel menghancurkan rumah milik komunitas Palestina secara besar-besaran di Tepi Barat yang diduduki pada Kamis (5/11/2020).

Akibatnya, sebanyak 73 orang, termasuk 41 anak-anak, telah kehilangan tempat tinggal sebagaimana dilansir dari CNN.

Dilansir dari CNN, militer Israel tersebut membongkar rumah-rumah milik komunitas Palestina di Khirbet Humsa, Tepi Barat.

Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) menyebut penghancuran rumah-rumah tersebut sebagai insiden pemindahan paksa terbesar dalam empat tahun terakhir.

Baca Juga: Perbandingan Kekuatan Militer China dan Taiwan saat Ini, ketika Ketakutan Pecahnya Konflik Capai Titik Tertinggi

Koordinator Kegiatan Pemerintah Israel di Wilayah (COGAT) mengatakan tujuh tenda dan delapan kandang dihancurkan karena dibangun secara ilegal di zona tembak Lembah Jordan.

COGAT merupakan administrasi yang mengelola wilayah Tepi Barat yang diduduki Israel.

"Kami mencatat bahwa penegakan dilakukan sesuai dengan otoritas dan prosedur, dan tunduk pada pertimbangan operasional," kata COGAT dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Usaha 'Jebakan Utang' Tiongkok Mencapai Arktik, Akankah Arktik Menjadi Laut China Selatan Berikutnya yang Diperebutkan Kekuatan Besar?