Find Us On Social Media :

Berusia 2.000 Tahun Lebih, Cincin Yahudi yang Misterius Ini Ditemukan di Tembok Barat Yerusalem, Penggambaran Terang Vs Kegelapan?

By Muflika Nur Fuaddah, Jumat, 6 November 2020 | 19:35 WIB

Cincin Yahudi yang Misterius

Intisari-Online.com - Sebuah cincin segel berusia 2.000 tahun telah ditemukan di fondasi Tembok Barat Yerusalem selama proyek penyaringan Taman Nasional Lembah Tzurim di Kota Daud dalam Alkitab.

Cincin Yahudi kuno ini hanya berukuran panjang 13 mm dan lebar 11 mm.

Terukir dengan profil dewa, peneliti mengira dewa tersebut adalah dewa Yunani non-Yahudi, Apollo.

Menurut laporan di Jewish News Syndicate, pemakainya melihat cincin itu sebagai simbol "cahaya, kemurnian, kesehatan, dan kesuksesan".

Baca Juga: Meski Diiming-imingi Fasilitas Menggiurkan, Albert Einstein Ternyata Tetap Menolak saat Ditawari Jadi Presiden Israel, Hal Ini Jadi Sebabnya

Tapi, apakah ini interpretasi yang benar dari gambar yang terukir di cincin Yahudi yang menakjubkan ini?

Cincin Segel Yahudi Misterius: Harta Karun dari Situs Paling Suci di Bumi

Awalnya digunakan sebagai stempel pribadi untuk menyegel kontrak dan surat, tim yang mempelajari segel batu mulia mengatakan bahwa segel itu mengandung ukiran dewa Yunani Apollo , meskipun dia tidak disembah dalam agama Yahudi.

Dengan rambut panjang, hidung besar, bibir tebal, dan dagu persegi yang kuat, para peneliti menjelaskan bahwa "jarang ditemukan dalam gambar dewa lain di Yerusalem."

Baca Juga: Sampai Dimusuhi Bangsanya Sendiri, Inilah 'Rebel Rabbi', Komunitas Yahudi yang Membela Hak-hak Palestina, Bahkan Mengecam Israel