Find Us On Social Media :

Rencana China Untuk Menggempur Taiwan Dipastikan Hanya Gertakan Saja, Pasalnya Jika Senggol Taiwan Sedikit Saja, Balasan Lebih Kejam Ini Akan Diterima China, Daerah Ini Bisa Jadi Sasaran Empuk Taiwan

By Afif Khoirul M, Kamis, 29 Oktober 2020 | 16:09 WIB

Meriam Raksasa Militer Taiwan untuk Hantam Kapal Perang China

Intisari-online.com - Perseteruan China dan Taiwan memang terus memanas seiring berjalannya waktu.

Banyak pihak menilai China lebih diunggulkan dalam kekuatan militer, Andai benar-benar menggempur Taiwan.

Akan tetapi jangan salah sangka dulu, ternyata Taiwan sudah memiliki rencana super gila yang bisa membuat China bertekuk lutut jika berani menyentuhnya.

Menurut 24h.com.vn, pada Kamis (29/10/20), Taiwan memang sedang mengumpulkan serangkaian rudal udara-ke-darat, dan roket peluncuran massal.

Baca Juga: Habis Kunjungi Indonesia, Pompeo: Amerika Akan Cari 'Cara Baru' Jalin Kerja Sama Dengan Indonesia di Laut China Selatan, Bagaimana Maksudnya?

Hal ini dilakukan sebagai antisipasi jika konflik terjadi sewaktu-waktu, pasukan China bisa menyerang negara itu kapanpun mereka mau.

Dengan kesepakatan bernilai milyaran dollar AS, Taiwan telah membeli rudal udara-ke-darat, rudal anti-kapal yang diluncurkan dari darat, dibeli dari Amerika.

Langkah ini adalah salah satu strategi untuk melawan China, tulis David Axe melalui Forbes.

Beijing sendiri telah lama memendam hasrat untuk menggempur Taiwan, dengan ratusan rudal, sebagai upaya menguasai Taiwan.

Baca Juga: Mengerikannya Elang Darah: Metode Eksekusi Terhadap Musuh-musuh Bangsa Viking yang Dilakukan Sangat Brutal, Membiarkan Korbannya Hidup Sembari Diiris Punggungnya