Find Us On Social Media :

Film Perang Mengungak Kunci Kemenangan Militer China Atas AS 70 Tahun Lalu, Mengapa Tiongkok Mampu Kalahkan AS yang Lebih Unggul Persenjataannya?

By Muflika Nur Fuaddah, Jumat, 23 Oktober 2020 | 16:14 WIB

Ilustrasi

Intisari-Online.com - Perang Melawan Agresi AS dan Membantu Korea bukanlah topik yang populer untuk film-film Tiongkok dalam beberapa dekade terakhir.

Tetapi Sacrifice, sebuah film yang memperingati 70 tahun partisipasi Tentara Relawan Rakyat Tiongkok (CPV) dalam Perang, telah memicu antisipasi penonton bioskop di seluruh China.

Film ini mencetak rekor box-office menyusul kesuksesan film perang China blockbuster The Eight Hundred.

Karena ketegangan China-AS saat ini, publik China telah merasakan permusuhan dan bias dari pemerintah AS.

Baca Juga: Saat Ini Mungkin Indonesia Bukan Apa-apa, Tetapi Pakar Dunia Memprediksi Tahun 2030 Indonesia Bakal Jadi Kekuatan Ekonomi ke-7 Dunia Kalahkan Inggris dan Jerman, Ini Penjelasannya

Ditambah dengan waktu peringatan 70 tahun perang, ini telah menciptakan suasana di mana orang-orang China ingin melihat kemenangan melawan AS di bioskop dan, dengan menonton film, menunjukkan rasa hormat mereka kepada para martir dan veteran perang.

Studio di belakang film tersebut, yang tayang di bioskop-bioskop Tiongkok pada hari Jumat, mengadakan serangkaian pemutaran lanjutan pada hari Rabu untuk kritikus film, kolumnis dan jurnalis.

Setelah menonton film di salah satu pemutaran ini, Yeng Sheng, menulis pada Global Times, bahwa dia menemukan bahwa narasi Pengorbanan belum pernah terjadi sebelumnya untuk film perang dalam hal penyajiannya yang khidmat tentang topik bersejarah dan politik ini.

Baca Juga: Password Wifinya Dibagikan Cuma-cuma pada Tetangga, 5 Bulan Kemudian Para Tetangga yang Nyambung Wifi Mendadak Ditangkap Polisi, Apa yang Sebenarnya Terjadi?