Find Us On Social Media :

Kisah Gadis 14 Tahun yang Menangkan Hadiah Ratusan Juta Setelah Temukan Terapi Penyembuhan Covid-19, Seperti Apa Terapi yang Dimaksud?

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 23 Oktober 2020 | 15:00 WIB

Anika Chebrolu, gadis 14 tahun yang menangkan hadiah.

Intisari-Online.com – Sudah hampir akhir tahun 2020 namun virus corona masih saja ‘merajalela’ dan belum tahu kapan berakhirnya.

Bahkan hingga kini masih belum pasti ditemukannya vaksin Covid-19 ini.

Sementara, para ilmuwan di seluruh dunia masih saja berusaha untuk menemukan pengobatan Covid-19.

Di tengah semua itu, seorang gadis belia menarik perhatian.

Baca Juga: Terlanjur Bakar Duit Rp264 Triliun, Impian Besar Timor Leste Ini Gagal Total Gara-Gara Covid-19, Padahal Uang Itu Pinjaman dari China

Adalah Anika Chebrolu, gadis berusia 14 tahun yang berhasil menemukan terapi potensial untuk pasien yang terinfeksi Covid-19 dan memenangkan uang ratusan juta.

Berkat keberhasilannya tersebut, gadis dari Frisco, Texas, ini didapuk sebagai pemenang 3M Young Scientist Challenge tahun 2020 yang berhadiah 25.000 dollar AS atau sekitar Rp 366 juta.

Anika menggunakan metodologi in-silico untuk menemukan molekul yang secara selektif dapat mengikat protein spike virus SARS-CoV-2 dalam upaya menemukan obat untuk pandemi Covid-19.

"Dua hari terakhir, saya melihat banyak media hype tentang proyek saya karena melibatkan virus SARS-CoV-2 dan itu mencerminkan harapan kolektif kami untuk mengakhiri pandemi ini karena saya, seperti orang lain, berharap kami pergi segera kembali ke kehidupan normal kami," kata Anika.

Baca Juga: Kenali Gejala Aneh Infeksi Virus Corona yang Terungkap, Pria Pasien Covid-19 Mendadak Alami Masalah dengan Pendengarannya Seperti Ini!