Find Us On Social Media :

Jangkauan Maksimum Capai 2.500 Kilometer, Siap Invansi Taiwan, China Kerahkan Rudal Hipersonik Tercanggih ke Pesisir Tenggara

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 19 Oktober 2020 | 13:50 WIB

Dongfeng-41

Intisari-Online.com - China tengah meningkatkan kehadiran militernya di pantai tenggara, saat bersiap untuk kemungkinan menginvasi Taiwan.

Militer China, terlihat terus meningkatkan kehadiran pangkalan misilnya di wilayah tersebut..

Salah satu satu sumber militer yang berbasis di Beijing mengatakan, Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) China, telah mengerahkan rudal hipersonik DF-17 yang paling canggih ke daerah tersebut, di pesisir yang berhadapan dengan Taiwan.

"Rudal hipersonik DF-17 secara bertahap akan menggantikan DF-11 dan DF-15 lama yang dikerahkan di wilayah tenggara selama beberapa dekade," kata sumber militer yang namanya dirahasiakan, seperti dikutip dari South Morning Post, Senin (19/10).

Baca Juga: Kabar Baik! Subsidi Gaji Gelombang Kedua, Menaker: Mudah-mudahan Sebelum November Kita Bisa Transfer...

Rudal baru ini memiliki jangkauan yang lebih jauh dan mampu mencapai target lebih akurat.

DF-17 memiliki jangkauan maksimum 2.500 kilometer atau 1.550 mil.

Gambar satelit menunjukkan bahwa pangkalan Korps Marinir dan Pasukan Roket di provinsi Fujian dan Guangdong telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir, menurut Pemimpin Redaksi Kanwa Defence Review, Andrei Chang, yang berbasis di Kanada.

Baca Juga: Persekutuan Ganjil Tiga Negara yang Jarang Diketahui, Tapi Membantu Posisi di Konflik Berbagai Willayah, Karabakh dan Kashmir Dipastikan Dimenangkan Mereka, Siapa Saja?