Find Us On Social Media :

Korut Dikenal Negara Paling Tertutup di Dunia, Terungkap Penampakan Hotel di Negara Pimpinan Kim Jong-un, Unik dengan Interior Kuno

By Khaerunisa, Rabu, 14 Oktober 2020 | 20:38 WIB

Hotels of North Korea - Kolam renang di Koryo Hotel di Pyongyang, Korea Utara.

Intisari-Online.com - Korea Utara dikenal sebagai negara paling tertutup di dunia.

Namun, negara pimpinan Kim Jong-un ini justru selalu membuat penasaran dunia dengan kesendirian dan kerahasiaannya itu.

Tak heran ketika sebuah fakta terungkap tentang kehidupan Korea Utara, maka 'mata dunia' akan tertuju pada negara pimpinan Kim Jong-un itu.

Salah satunya seperti terungkapnya foto-foto hotel di Korea Utara.

Melansir Lonely Planet, Jumat (25/9/2020), kini masyarakat dunia bisa mengintip gambaran sektor pariwisata Korea Utara melalui foto-foto hotel di sana yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Baca Juga: 'Dilangkahi' Sang Adik sebagai Pewaris Tahta Korut, Inilah Beda Kim Jong-chul dengan Kim Jong-un

Foto-foto tersebut dipamerkan melalui buku foto Hotels of Pyongyang milik penulis James Scullin dan fotografer Nicole Reed.

Scullin merupakan mantan pemandu wisata. Dia menggunakan koneksinya di sana untuk mendapatkan visa dan izin negara untuk mengunjungi sepuluh hotel yang saat ini melayani wisatawan.

Tidak hanya itu, dia juga berhasil mengunjungi Ryugyong Hotel, sebuah hotel berbentuk pesawat ruang angkasa yang dikerjakan selama tiga dekade.

“Saya memilih hotel sebagai pusat proyek karena akses ke sana bukan masalah politik seperti kebanyakan hal lainnya. Artinya, proyek ini memungkinkan untuk dilakukan tanpa birokrasi yang berlebihan” kata Scullin, mengutip Lonely Planet.