Find Us On Social Media :

Gemetar dan Ketakutan Saat Jadi Buronan TNI, Beginilah Kondisi Pemimpin KBB Timor Leste Xanana Gusmao saat Ditangkap, Mendekam di Balik Lemari

By Mentari DP, Rabu, 14 Oktober 2020 | 14:50 WIB

Beginilah kondisi Pemimpin KBB Timor Leste Xanana Gusmao saat ditangkap.

Intisari-Online.com - Sudah sejak lama kelompok kriminial KKB Timor Timur bernama Fretilin melakukan aksi perlawanan terhadap bangsa Indonesia.

Khususnya kepada prajurit ABRI.

Bahkan guna mengalahkan pasukan itu, Prabowo Subianto dan timnya juga membutu pimpinan KKB Timor Timur bernama Nicolao Lobato itu.

Melansir dari buku 'Jenderal M Jusuf Panglima Para Prajurit' karya Atmadji Sumarkidjo, pasukan gabungan itu dinamai Batalyon Parikesit.

Baca Juga: Terinfeksi Covid-19 hingga Tak Bisa Kampanye dan Ikut Debat, Putra Donald Trump: Ayah Saya Kehilangan Banyak Uang untuk Calonkan Diri Sebagai Presiden

 

Prabowo Subianto beserta pasukannya diterjunkan untuk membantu misi pasukan gabungan Yon Parikesit yang berisikan prajurit dari kesatuan elit macam Kopassandha (Kopassus), Marinir serta Kopasgat (Paskhas)

Tugas mereka cuma satu yakni mengeksekusi Nicolao Lobato yang merupakan pimpinan Fretilin.

"Tangkap Nicolao Lobato, hidup atau mati!" tegas panglima kepada Kolonel Dading Kalbuadi selaku komandan operasi Seroja.

Sejumlah KKB Timor Timur pengawal Lobato tewas, namun presiden Fretilin itu tak mau menyerah.

Ia mencoba melarikan diri bersama sisa pengawalnya. Namun berhasil dicegat.

 

Baca Juga: Jadi Raja Terkaya dengan Kekayaan Rp1.032 Triliun, Nyatanya Raja Thailand Ini Lebih Suka Bersenang-dengan dengan Puluhan Selirnya di Jerman Dibanding Urus Rakyatnya