Find Us On Social Media :

Gunakan Warga Sebagai Tameng Hidup, Detik-detik KKSB OPM Hujani Pos TNI dengan Peluru Terekam Jelas, Ngeri!

By Ade S, Senin, 12 Oktober 2020 | 19:42 WIB

Gunakan Warga Sebagai Tameng Hidup, Detik-detik KKSB OPM Hujani Pos TNI dengan Peluru Terekam Jelas, Ngeri!

Intisari-Online.com - Sebuah video menunjukkan detik-detik OPM menyerang pos TNI di Papua, termasuk tameng hidup yang mereka gunakan.

Video tersebut beredar luas dan merekam dengan sangat jelas situasi menegangkan saat anggota TNI di dalam pos tersebut dihujani peluru.

Pos yang diserang adalah di Pos Komando Rayon Militer (Koramil) Persiapan Distrik Hitadipa, Intan Jaya, Papua pada Minggu (11/10/2020) siang.

Dalam video yang berdurasi satu menit yang diunggah oleh akun Instagram @infokomando, Minggu (11/10/2020), memperlihatkan suasana menegangkan saat terjadi baku tembak.

Baca Juga: Bikin Milisi KKB Papua Kocar-kacir 3 Kali Dibabat Habis, Beginilah Kisah Pasukan Elit TNI Turun Tangan Bebaskan 347 Warga Papua yang Disandera

Pada pukul 13.00 WIT, Pos Koramil Distrik Hitadipa diserang oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Suasana menjadi genting ketika kelompok bersenjata itu menyerang Pos Satgas TNI.

Baku tembak tak dapat dihindari, tiga anggota TNI terlihat melepaskan tembakan senjata, termasuk membalas dengan muntahan peluru dari senapan minimi yang mengarah kepada suara tembakan kelompok OPM.

Anggota TNI yang terlibat kontak senjata terlihat mengenakan rompi dan helm anti peluru.

Baca Juga: Berjalan Berhari-hari atau Bersembunyi di Lokasi Mengerikan, Inilah PIlihan Sulit Warga Desa Papua yang Ketakutan Usai Pendeta Yeremia Zanambani Tewas Mengenaskan