Find Us On Social Media :

Punya Kemampuan Tak Main-main, Ini 5 Fakta Pasukan Khusus Raider Kostrad, Pasukan Pemburu Kelompok Separatis Egianus Kogoya di Papua

By Khaerunisa, Senin, 10 Agustus 2020 | 12:52 WIB

Pasukan yang sedang beristirahat di tengah guyuran hujan

Punya Kemampuan Tak Main-main, Ini 5 Fakta Pasukan Khusus Raider Kostrad, Pasukan Pemburu Kelompok Separatis Egianus Kogoya di Papua

Intisari-Online.com - Peristiwa penembakan yang menewaskan 31 pekerja PT Iskara Karya pada 2018 lalu membuat perburuan terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua menjadi sorotan.

Kelompok yang dipimpin oleh Egianus Kogoya dilaporkan sebagai pelaku penembakan.

Kelompok tersebut dianggap bertanggung jawab atas tewasnya 31 pekerja PT Iskara Karya di Kabupaten Nduga, Papua.

Kelompok separatis Egianus Kogoya itu pun lantas diburu oleh pasukan khusus Raider Kostrad.

Baca Juga: Komandan KKB Eginaus Kogoya Klaim Beli Senjata dari TNI, Ini Sosok Pelakunya yang Berhasil Diringkus, Siap-siap Hukuman Mati!

Mengutip Kompas TV, pasukan khusus Raider Kostrad dari Yonif 751 Raider diberangkatkan ke Kabupaten Nduga pada Selasa (4/12/2018) pagi untuk membantu kepolisian melawan pasukan separatis Egianus Kogoya.

Pengerahan pasukan Raider Kostrad ini merupakan aksi lanjutan setelah Menko Polhukam Wiranto memerintahkan TNI dan Kepolisian untuk memburu pasukan separatis Egianus Kogoya.

"Jadi tadi saya sudah bicara dengan Kapolri, Panglima TNI untuk segera dilakukan pengejaran yang habis-habisan. Supaya apa? Supaya tak terulang lagi. Ya habis-habisan, sampai ketemu," ujar Wiranto seperti dikutip Grid.ID dari Tribunnews.

Selain memburu kelompok separatis, personel Raider Kostrad yang diturunkan memiliki tugas lain.