Find Us On Social Media :

Covid Hari Ini 12 Oktober 2020: Tingkat Kematiannya Tinggi dan Rentan Penularan Virus Corona, Dua Kelompok Ini Jadi Perhatian Penanganan Covid-19

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 12 Oktober 2020 | 10:47 WIB

Covid hari ini

Intisari-Online.com - Covid hari ini masih terus menghantui dunia, tak terkecuali Indonesia.

Perhatian pemerintah dalam penanganan Covid-19 tidak saja pada sosialisasi protokol kesehatan tapi hingga penanganan khusus bagi kelompok lanjut usia (lansia) dan orang yang mempunyai penyakit penyerta atau komorbid.

Perhatian khusus ini karena lansia dan komorbid merupakan kelompok yang rentan terpapar Covid-19.

Itulah kanapa kelompok ini jadi perhatian khusus, karena bila terjadi pelanggaran penerapan protokol kesehatan, maka dapat berisiko sangat besar bagi lansia dan kelompok komorbid.

Baca Juga: Pemilu AS 2020: Walau Poling Tunjukkan Hasil Menjanjikan untuk Biden, Banyak Warga Demokrat Tidak Yakin Ia Bisa Menang, Ucapan Trump Ini yang Mereka Takutkan

Dilansir dari Tribunnews, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo mengatakan, angka kematian lansia dan komorbid mencapai 80% sampai 85%.

"Sebuah angka yang sangat tinggi sekali," papar Doni Monardo dalam bincang-bincang spesial “Media Bertanya, Doni Monardo Menjawab" di Media Center Satgas Covid-19 Graha BNPB Jakarta pada Jumat (9/10) sore.

Berdasarkan data rumah sakit, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memaparkan gejala ringan memang bisa 100% sembuh.

Baca Juga: Disebut Sebagai Menteri Semua Zaman, Ternyata Sosok Ini Pencetus Omnibus Law Pertama Kali yang Sampai Timbulkan Demo Ricuh