Find Us On Social Media :

Kim Jong-un Menangis Bicarakan Masa Sulit Korea Utara dalam Pidatonya, hingga Ungkit Hubungan Negaranya dengan Korea Selatan

By Khaerunisa, Minggu, 11 Oktober 2020 | 20:39 WIB

Kim Jong-un

Intisari-Online.com - Baru-baru ini negara pimpinan diktator Kim Jong-un, Korea Utara, merayakan ulang tahun Partai Buruh ke-75.

Perayaan itu dilakukan dengan penyelenggaraan parade militer di Lapangan Kim Il-sung, Pyongyang.

Selain memamerkan berbagai senjata militernya, dalam kesempatan itu Kim Jong-un juga berpidato, bahkan hingga meneteskan air matanya.

Ia membahas tentang segala kesulitan yang dialami Korea Utara tahun ini hingga mengungkit tentang hubungan negaranya dengan Korea Selatan.

Baca Juga: Kim Jong-un Pamerkan Rudal 'Hari Kiamat' dalam Parade Militer, Pakar Meragukan Hal Ini, Senjata Militer yang Ditampilkan Palsu?

Seperti diketahui, di tengah pandemi Covid-19, Korea Utara juga dilanda bencana alam banjir dan topan yang memporak-porandakan berbagai wilayah di negara tersebut.

Meski hingga saat ini Korea Utara masih belum melaporkan kasus Covid-19, yang diragukan banyak pihak, negara pimpinan Kim Jong-un itu secara ekonomi tetap terdampak pandemi.

Selain itu, Korea Utara juga tengah mendapatkan sanksi internasional akibat uji coba senjata nuklir, yang membatasi aktivitas ekspor-impornya.

Melansir NK News (10/10/2020), Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un berterima kasih kepada warga Korea Utara atas "nol" kasus COVID-19 dan bahkan meneteskan air mata atas kerja keras tentara dalam proyek pemulihan banjir baru-baru ini.