Find Us On Social Media :

Lagi-lagi Ledakan di Beirut, Tangki Bahan Bakar Meledak, 4 Orang Tewas, 30 Orang Luka-luka

By Tatik Ariyani, Sabtu, 10 Oktober 2020 | 09:26 WIB

Ilustrasi ledakan

Intisari-Online.com - Belum sembuh trauma warga Beirut atas ledakan hebat di pelabuhan Beirut 2 bulan lalu, ledakan-ledakan lain masih kerap terjadi.

Kali ini, sebuah ledakan tangki bahan bakar di ibu kota Lebanon, Jumat malam (9/10/2020) menyebabkan 4 korban tewas dan melukai 30 orang lainnya.

Melansir AFP, ledakan dari tangki bahan bakar itu menyebabkan kepanikan pada warga yang pada 2 bulan lalu juga dilanda ledakan masif di pelabuhan Beirut.

Sebuah stasiun TV Beirut mengatakan bahwa lebih dari 30 orang terluka dalam insiden tersebut, dan sumber medis menambahkan bahwa 3 anak dirawat di rumah sakit karena luka bakar.

Baca Juga: Ingat, Kalau Beli Bakso di Pedagang Jangan Pernah Gunakan 2 Bumbu Tambahan Ini, Efeknya Jangka Panjang Buruk untuk Kesehatan

Petugas pemadam kebakaran yang menggunakan tangga bergerak mengevakuasi orang-orang dari gedung-gedung di distrik Tariq Al Jadidah yang ramai.

"Jumlah korban meningkat menjadi empat," kata Palang Merah Lebanon di akun Twitter-nya, memperbaharui jumlah korban dari sebelumnya hanya melaporkan 2 orang tewas.

Sekretaris Jenderal Palang Merah, Georges Kettane menambahkan bahwa "yang terluka dibawa ke rumah sakit", seperti dikutip kantor berita nasional ANI.

Televisi Lebanon Al Jadeed melaporkan bahwa lebih dari 30 orang terluka saat menyiarkan gambar api di permukiman tersebut dan suara orang-orang yang berteriak panik.

Baca Juga: China Ancang-ancang Senjatai Pasukannya dengan Peralatan Tercanggih di Musim Dingin, Tapi Militer India Akan Tetap Lebih Unggul Jika Pertempuran di Perbatasan Terjadi Karena Hal Ini