Find Us On Social Media :

Ingat! Pemilik Golongan Darah O Harus Hindari Konsumsi Buah-buahan Ini, Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuhnya!

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 8 Oktober 2020 | 10:00 WIB

Vitamin C.

Intisari-Online.com – Kita sudah kerap kali dianjurkan untuk mengonsumsi buah-buahan untuk mendapatkan serat yang cukup bagi kesehatan tubuh.

Tapi tidak semua buah-buahan baik bila seseorang menderita kondisi kesehatan tertentu.

Ada klasifikasi buah-buahan yang lebih cocok dan kurang cocok dikonsumsi oleh seseorang dengan mempertimbangkan perbedaan golongan darah.

Bagi para pemilik golongan darah O misalnya.

Baca Juga: Meski Baik untuk Kesehatan, Tapi Ragam Sayuran Ini Perlu Dihindari oleh Pemilik Golongan Darah O, Kalau Tidak Bisa Bahayakan Tubuh!

Melansir Buku Diet Sehat Golongan Darah O (2015) oleh Wied Harry Apriadji, bagi golongan darah O, buah tidak semata-mata merupakan sumber serat, vitamin dan mineral, tetapi bisa menjadi pilihan makanan mengenyangkan yang lebih sehat untuk menggantikan makanan pokok, seperti pasta, roti, maupun nasi.

Apabila pemilik golongan darah O memilih menyantap buah daripada selembar roti, sepiring pasta atau nasi, maka sistem pencernaan mereka akan dapat bekerja lebih baik.

Tak hanya itu, pada saat bersamaan, kelebihan berat badan pada pemilik golongan darah O itu pun bisa berkurang atau menyusut.

Baca Juga: Covid Hari Ini 16 Juli 2020: 81.668 Kasus Covid-19 di Indonesia, Benarkah Golongan Darah Berhubungan dengan Risiko Terinfeksi Covid-19?