Find Us On Social Media :

Rutin Mengonsumsi Sedikit Buah Ini Setiap Hari Ternyata Dapat Mengobati Biduran, Inilah Beberapa Sumber Antihistamin Alami

By Khaerunisa, Selasa, 6 Oktober 2020 | 18:57 WIB

(ilustrasi) Jus tomat

Intisari-Online.com - Mengonsumsi makanan yang mengandung antihistamin dapat menjadi salah satu cara mengobati biduran karena alergi.

Antihistamin merupakan zat yang menghambat aktivitas histamin dalam tubuh.

Histamin sendiri merupakan zat yang diproduksi tubuh untuk mempertahankan diri dari infeksi dan gangguan luar lainnya.

Ketika seseorang mengalami reaksi alergi, tubuh akan mulai melepaskan histamin ke dalam darah.Baca Juga: Biduran Tapi Tak Kunjung Sembuh setelah Minum Obat? Ini Sederet Makanan untuk Melawan Alergi yang Ampuh dan Aman Dikonsumsi

Sayangnya, pada beberapa orang, histamin justru dapat menyebabkan efek-efek atau memicu gejala alergi, seperti bersin, mata gatal, dan tenggorokan gatal.

Dengan mengonsumsi makanan yang bertindak sebagai antihistamin alami, maka dapat mengatasi kondisi tersebut.

Orang yang mengalami biduran karena alergi, mungkin akan merasa lega ketika menggunakan ekstrak tumbuhan alami dan makanan yang bertindak sebagai antihistamin.

 

Obat bebas dan resep antihistamin efektif untuk menghilangkan gejala, tetapi dapat menyebabkan efek samping, seperti mengantuk dan mual. Akibatnya, beberapa orang ingin mencoba alternatif obat biduran alami.