Find Us On Social Media :

Usai Terinfeksi Virus Corona, Perubahan Ini Terjadi pada Hormon Seorang Pria Dibandingkan Wanita, Hati-hati!

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 6 Oktober 2020 | 16:00 WIB

Pasien virus corona.

Intisari-Online.com – Wabah pandemi virus corona ini bisa menyerang siapa saja.

Tidak laki-laki atau perempuan, anak-anak maupun orang lanjut usia, siapa pun yang tidak memiliki imunitas tubuh yang baik dapat terpapar Covid-19.

Sebuah fakta terbaru mengenai virus corona kembali terungkap.

Kali ini sebuah studi menemukan bahwa pasien positif Covid-19, pria yang dirawat di rumah sakit mengalami penurunan kadar testosteron yang signifikan.

Baca Juga: ‘Wah Nggak Sempat Cuci Muka’, Suka Duka Belajar di Rumah Selama Pandemi Covid-19, Kisah Mahasiswa yang Panik Saat Kuliah Online Sambil Maskeran Lalu Diminta Nyalakan Kamera

Temuan ini kembali menunjukan bahwa infeksi virus corona berdampak lebih buruk kepada pria ketimbang wanita.

Diketahui menurut Mayo Clinic, testosteron sendiri adalah hormon penting yang berperan dalam perkembangan seksual pria dan produksi sel sperma.

Hormon yang diproduksi di kelenjar adrenal ini juga berfungsi meliputi kinerja anabolik steroid, pengaturan libido, energi, sistem kekebalan tubuh, dan perlindungan terhadap osteoporosis.

Selain itu, hormon testosteron berfungsi untuk menjaga tubuh dalam hal mempertahankan protein dan pertumbuhan otot, tulang, serta kulit.

Baca Juga: Gara-gara Diberi Obat Khusus untuk Pasien Covid-19 dalam Kondisi Berat Ini, Kondisi Paru-paru Donald Trump Dirumorkan dalam Kondisi Mengerikan Ini