Find Us On Social Media :

China Sesumbar Vaksin Buatan Mereka Sudah Kantongi Restu WHO, Ini Penjelasan Weibo

By Maymunah Nasution, Sabtu, 26 September 2020 | 12:59 WIB

Ilustrasi vaksin corona.

Intisari-online.com - Vaksin virus Corona adalah hal yang paling dinanti-nanti seluruh dunia saat ini.

Tidak heran, karena selain menjalankan protokol kesehatan, vaksin Covid-19 dipercaya menjadi senjata ampuh menghadang penyebaran virus Corona.

Inilah sebabnya dunia mengikuti selalu kabar mengenai vaksin Corona, dan sedikit saja muncul kabar gembira, kabar tersebut akan viral.

Jumat (26/9), misalnya, tersebar berita di media sosial bahwa China telah mendapat restu dari WHO untuk memproduksi vaksin Corona.

Baca Juga: Kencangkan Sabuk, 2 Juta Orang Bisa Tewas Karena Covid-19, WHO: Ada Vaksin Virus Corona Mungkin Tidak Terlalu Membantu, Tapi Ini yang Paling Penting

Kabar viral yang tersebar melalui WhatsApp itu mengutip CGTN, media televisi China.

Chief Scientist WHO Soumya Swaminathan dikabarkan menyampaikan beberapa kandidat vaksin corona dari China lolos uji klinis.

Video yang diposting oleh CGTN yang awalnya dikutip oleh National Business Daily dari China dengan tagar “Chinese COVID19 Vaccine Proven To Be Succesful” itu menjadi viral karena dianggap kabar baik oleh banyak orang.

Tapi benarkah vaksin dari China sudah mengantongi restu WHO?

Baca Juga: Perlukah Vaksinasi Influenza? Ini Dianggap Menyelamatkan Karena Serangan Flu Sekaligus Covid-19 Bisa Tingkatkan Risiko Kematian