Find Us On Social Media :

Indonesia Memang Kalah Telak Jika Melawan Militer China, Namun dengan Taktik Ini Diprediksi Indonesia Sanggup Ungguli Negeri Tirai Bambu

By Afif Khoirul M, Selasa, 22 September 2020 | 14:43 WIB

Militer Indonesia Ungguli Israel, Namun Dari Segi Kualitas Mesin Perang TNI Jauh Tertinggal

Intisari-online.com - Siapa sangka dibalik wabah penyakit Corona di Wuhan, China masih bersikap agresif di Laut Natuna Utara.

Sikap agresif ini memang menjadi ciri khas negeri Panda untuk tancapkan taringnya ke Laut Cina Selatan (LCS).

Mengutip Kompas.com, Kamis (27/2/2020) Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD menyatakan jika manuver militer China di Natuna Utara bakal ditanggapi serius oleh Pemerintah.

Mahfud menyampaikan jika TNI akan ditambah alutsistanya demi menjaga kedaulatan republik.

Baca Juga: Dikenal Negara Miskin yang Tak Punya Apa-apa Tapi Bisa Bangun Senjata Nuklir, Terungkap Inilah Pabrik Uang Korea Utara, Konon dari Transaksi Gelap Ini

"Kalau di Natuna itu karena ada klaim tradisional dan hak sejarah China dan itu selalu terulang. Ancamannya kekuatan alutsista kita di sana belum memadai sehingga dalam waktu dekat akan dibuat lebih memadai," ujar Mahfud di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Selain itu pemerintah juga bakal berpegang pada konstitusi dan hukum internasional agar wilayah Laut Natuna Utara juga jadi urusan dunia internasional.

"Kita akan berpegang pada hukum internasional, hukum konstitusi kita dan kembali ke prinsip multilateralisme bahwa itu urusan dunia internasional bersama-sama, bukan hanya unilateralisme," tegas dia.

Sementara itu Menhan Prabowo Subianto sebelumnya sudah menyampaikan kepada Mahfud adanya dua ancaman yang saat ini sedang dihadapi Indonesia.

Baca Juga: Niatnya Bikin Musuh Gemetar dengan Kekuatan Militernya, Tapi China Malah Diejek karena Comot Adegan Hollywood, Ini Buktinya