Find Us On Social Media :

Covid Hari Ini 21 September 2020: Iran Masuki Gelombang Ketiga Serangan Wabah Covid-19, Indonesia Catat Rekor Kasus Harian 3 Hari Terakhir

By May N, Senin, 21 September 2020 | 18:00 WIB

 

Intisari-online.com - Berikut adalah berita terbaru mengenai kasus Covid-19 di dunia dan di Indonesia.

Melansir Kontan.co.id, Gelombang ketiga virus corona baru bergulir di wilayah Provinsi Teheran, Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Iran Alireza Zali menginformasikan pada Minggu (20/9).

"Data statistik selama beberapa hari terakhir menunjukkan, gelombang ketiga virus corona telah dimulai di Teheran," kata Zali seperti dikutip kantor berita ISNA dan kantor TASS lansir pada Senin (21/9).

Zali mengungkapkan, sangat sedikit selisih waktu antara gelombang kedua dan ketiga virus corona di Teheran.

Baca Juga: Wajib Pakai Masker untuk Cegah Penularan Covid-19, Tapi Perlukah Memakai Masker Saat Mengendarai Mobil Sendirian?

"Kami telah mengirim surat kepada menteri kesehatan atas nama Satuan Tugas Penanganan Covid-19, dengan permintaan untuk mengaktifkan kembali pembatasan. Ini terutama kembali bekerja dari rumah," ujarnya.

Dalam beberapa hari terakhir, Iran mencatat peningkatan kasus harian virus corona.

Pada 31 Agustus lalu, infeksi harian di Iran mencapai titik terendah, di angka 1.642.

Namun, jumlah kasus virus corona mulai meningkat lagi pada September, dua kali lipat, melebihi 3.000 dalam tiga hari terakhir.

Baca Juga: Covid Hari Ini 20 September 2020: Kasus di Tanah Air Nyaris Tembus 250.000, Kasus Kematian Hampir 10.009 Orang, dan di Dunia Ada 30,9 Juta Orang yang Terinfeksi