Find Us On Social Media :

Viral Dua Warga Positif Covid-19 di Semarang Ingin Sebarkan Virus Sampai Chat WhatsAppnya Tersebar, Gugus Tugas Pun Bergerak Cepat

By Maymunah Nasution, Minggu, 20 September 2020 | 16:05 WIB

Suasana ICU RSUD Tarakan di Jakarta Barat yang dipenuhi pasien Covid-19. IDI meminta Jakarta lockdown akibat lonjakan pasien.

Intisari-online.com - Dua warga positif Covid-19 membuat heboh dunia maya karena percakapan mereka yang viral di kawasan Semarang, Jawa Tengah.

Dalam percakapan via WhatsApp (WA) itu, salah satu akun memrovokasi untuk menyebarkan Covid-19.

Gugus Tugas pun langsung bertindak mencari kedua warga positif Covid-19 itu.

Adapun dua warga tersebut berinisial F dan tetangganya yang berinisial L.

Baca Juga: Ada Nuansa Militer dan 'Hunger Games' dari Hadirnya Kapal China di Laut Natuna, Bukti Tiongkok Mulai Kelabakan Beri Makan 1,4 Miliar Warganya?

F menjelaskan bahwa L masih bisa bepergian walaupun seharusnya menjalani isolasi mandiri.

F pun yakin dirinya juga bisa bepergian seperti L Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam mengatakan L sebelumnya sudah diminta isolasi di tempat yang disediakan pemkot.

"Sebenarnya, beberapa waktu lalu kami melalui Puskesmas Karanganyar sudah melakukan penanganan kepada keluarga F dan L.

L sendiri sebenarnya melakukan isolasi mandiri di rumah karena takut di Rumdin, dan dari Pihak Puskesmas Karanganyar mengizinkan dengan pamantauan ketat,” kata Hakam, saat dikonfirmasi, Sabtu (19/9/2020).

Baca Juga: Tarik Ulur Hubungan Korut dan Korsel di Masa Pemerintahan Kim Jong-un, Sempat Akur Tapi Justru Kini Kembali Memanas, Ini yang Terjadi Sejak Deklarasi Damai Mereka