Find Us On Social Media :

Beberapa Daerahnya Porak-poranda Karena Topan, Korea Utara Akan Pamerkan Rudal terbesar dan Uji Coba Rudal Balistik dari Kapal Selam

By Tatik Ariyani, Sabtu, 19 September 2020 | 10:54 WIB

Kim Jong-un

Intisari-Online.com - Meski dikenal sebagai negara tertutup, Korea Utara pun ingin menunjukka pada dunia bahwa negara itu juga memiliki sistem persenjataan yang tak kalah hebat dari negara lain.

Hal itu ditunjukkan dengan Korut melakukan uji coba rudal yang dibuatnya beberapa kali dalam setahun.

Korea Selatan sedang mengamati tanda-tanda Korea Utara akan mengungkap senjata baru atau menguji coba rudal balistik yang diluncurkan dari kapal selam (SLBM), setelah kesibukan aktivitas terdeteksi di pangkalan militer utama.

Mengutip Reuters, formasi pasukan terlihat berlatih, yang mungkin untuk persiapan parade militer besar pada 10 Oktober, peringatan 75 tahun Partai Buruh yang berkuasa.

Baca Juga: Covid Hari Ini 19 September 2020: 94 Peserta SKB CPNS Positif Covid-19, Bagaimana Pelaksanaan Tesnya?

Beberapa pengamat mengatakan, Korea Utara mungkin menampilkan rudal terbesarnya untuk pertama kalinya sejak 2018.

Hanya memang, analis citra satelit dan pejabat keamanan Korea Selatan menyebutkan, sejauh ini tidak ada bukti konklusif dari peluncuran senjata baru maupun SLBM yang akan datang.

Tapi, setelah beberapa topan menghantam Korea Utara pada awal September, foto satelit menunjukkan kesibukan di galangan kapal Sinpo di Selatan Korea Utara.

Termasuk, di cekungan tempat tongkang yang digunakan dalam peluncuran rudal bawah air sebelumnya berlabuh.

Baca Juga: Dilema Pilihan Kesehatan Masyarakat Atau Ekonomi Disebut WHO Pilihan yang Salah, Buntut Kapitalisme Penjara Bertopeng Kebebasan yang Menjerat Manusia