Find Us On Social Media :

Negara Sekelas Rusia Saja Segan Pada Militer Indonesia, Negeri Beruang Gelar Latihan Militer Besar-Besaran Indonesia Diberi Undangan Khusus Untuk Menyaksikannya

By Maymunah Nasution, Jumat, 18 September 2020 | 15:44 WIB

militer rusia

Intisari-online.com - Kebanggaan bagi Indonesia, militer Indonesia rupanya satuan angkatan bersenjata yang sangat disegani di seluruh dunia.

Walaupun belum memiliki peralatan tempur sekelas negara-negara barat, tapi daya juang, teknik dan semangat bertempur pasukan Indonesia tidak kalah dengan negara manapun.

Inilah yang membuat militer Indonesia sangat diperhitungkan

Dari Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, sekitar 80.000 tentara akan terlibat dalam latihan komando strategis bertajuk Kavkaz-2020, yang berlangsung di Rusia dari 21 hingga 26 September.

Baca Juga: Aksinya Bikin Geleng-geleng Kepala, India Punya Rencana Nyeleneh Untuk Bangkitkan 'Senjata' yang Berusia 10.000 Tahun di Daerah Konflik dengan China

"Termasuk unit dukungan tempur, unit dukungan layanan tempur dan unit dukungan teknis, unit pertahanan udara dan angkatan laut, serta pasukan khusus, Pasukan Garda Nasional , dan Kementerian Situasi Darurat," kata Kementerian Pertahanan Rusia, Senin (14/8), seperti dikutip kantor berita TASS.

Latihan komando tersebut melibatkan hingga 250 tank, 450 kendaraan tempur infanteri mekanis dan kendaraan lapis baja pengangkut personel, serta 200 sistem artileri dan sistem roket peluncur ganda.

Latihan tersebut berada di bawah komando Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Rusia Valery Gerasimov.

Kementerian Pertahanan Rusia menyebutkan, militer dari enam negara akan ambil bagian dalam Kavkaz-2020.

Baca Juga: Pandemi Tak Menghalangi Permusuhan Mereka, Kim Jong-un Lakukan Hal Ini Gara-gara Tak Sudi Warga Korut Pakai Masker yang Diduga Buatan Korsel