Find Us On Social Media :

Jadi Alasan Timor Leste Percaya Diri Bisa Kaya Setelah Merdeka dari Indonesia, Bukannya Makin Kaya Timor Leste Justru Makin Terpuruk, Nasib Rakyatnya Memprihatinkan

By Afif Khoirul M, Rabu, 16 September 2020 | 15:28 WIB

Bendera Timor Leste.

Intisari-online.com - Tahun 1999 Timor Leste mengaku merdeka dari Indonesia dan secara resmi negara itu dinyatakan merdeka pada tahun 2002.

Kini sudah 18 tahun merdeka dari Indonesia, nasib Timor Leste bukannya makin membaik justru makin memburuk.

Menurut catatan PBB, Timor Leste menyandang gelar negara termiskin di dunia dari 162 negara Timor Leste berada di peringkat 152 negara termiskin di dunia.

Meski demikian negara kecil ini ternyata sempat percaya diri bisa menjadi negara kaya raya setelah lepas dari Indonesia.

Baca Juga: Padahal Berhasil Temukan Vaksin Covid-19, Tetapi China Justru Ogah Memberikan Vaksin Tersebut pada Rakyatnya Sendiri, Ternyata Ini Alasannya

Menurut ABC News Australia, Timor Leste percaya bisa keluar dari jurang kemiskinan dengan mengandalkan proyek Tasi Mane.

Pembangunan infrastruktur besar-besaran yang mengembangkan wilayah pesisir pantai selatan.

Rencana ini adalah mega proyek untuk membangun Timor Leste, dan memperbaiki ekonomi negara tersebut.

Sejauh ini diketahui Timor Leste telah meminjam dana dari China dan meminta bantuan Australia untuk proses pembangunan proyek Tasi Mane.

Baca Juga: Sempat Dikritik Habis-habisan Oleh Penduduk Indonesia Gegara Datangkan Tenaga Kerja China, Terungkap Alasan Luhut Pilih Tenaga Kerja China Ketimbang Indonesia