Find Us On Social Media :

650 Kapal dan Masih Banyak Lagi: Angkatan Laut China Lebih Besar dari yang Anda Pikirkan, Mereka Terus Berlatih selama Masa Damai dan Kemungkinan Masa Perang!

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 15 September 2020 | 12:49 WIB

PLA Navy

Intisari-Online.com - Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat memiliki antara 313 dan 342 kapal perang, menurut perkiraan Kantor Intelijen Angkatan Laut AS tahun lalu.

Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat memiliki antara 313 dan 342 kapal perang, menurut perkiraan Kantor Intelijen Angkatan Laut AS tahun lalu.

Sebagai perbandingan, pada pertengahan 2018 Angkatan Laut AS memiliki 285 kapal perang.

Tetapi PLAN hanya menyumbang sebagian kecil dari kekuatan maritim China, menurut Andrew Erickson, seorang profesor di US Naval War College.

Baca Juga: Menyusul China, Jepang Hentikan Impor Daging Babi Dari Negara Uni Eropa Ini, Kemunculan Virus Mengerikan Ini Sebabnya, Beda Lagi Dengan Corona

"Angkatan bersenjata China terdiri dari tiga organisasi besar, masing-masing dengan subkomponen maritim yang sudah menjadi kekuatan laut terbesar di dunia berdasarkan jumlah kapal," tulis Erickson di Indo-Pacific Defense Forum.

Selain PLAN, organisasi maritim Beijing termasuk Penjaga Pantai China dan Milisi Maritim Angkatan Bersenjata Rakyat, atau PAFMM.

Penjaga pantai dan milisi maritim membantu Partai Komunis Tiongkok untuk mengejar tujuan kebijakan luar negerinya.

"Tidak mencari perang tetapi bertekad untuk mengubah status quo secara paksa."

Baca Juga: Bikin Huawei Berada di Tubir Kematian, AS Tak Sadar akan Buat Teknologi China Melesat Kian Pesat dan Tak Mungkin Lagi Bisa Dikendalikan