Find Us On Social Media :

Menyandang Gelar Raja Terkaya dan Dikenal Punya Banyak Selir, Ternyata Inilah Sumber Kekayaan Raja Thailand Maha Vajiralongkorn

By Tatik Ariyani, Minggu, 13 September 2020 | 15:19 WIB

Raja Vajiralongkorn

Intisari-Online.com - Pada Kamis (4/5/2019), Raja Thailand Maha Vajiralongkorn resmi dinobatkan.

Vajiralongkorn tercatat sebagai salah satu bangsawan terkaya di dunia menurut sejumlah media termasuk Business Insider pada 2018.

Ayahnya, Raja Bhumibol Adulyadej, juga terdaftar sebagai raja terkaya di dunia versi majalah Forbes 2011, mengalahkan Sultan Brunei.

Menurut Business Insider, kekayaan pribadi Vajiralongkorn diperkirakan setidaknya sebesar 30 miliar dolar AS atau sekitar Rp 428 triliun.

Baca Juga: Selain Punya Kapal Selam Terbesar di Dunia, Jumlah Armada Kapal Selam Rusia Juga Terbanyak di Dunia, Kalahkan AS dan China, 'Semuanya Bertenaga Nuklir hingga Rudal'

Jumlah kekayaan itu membuat Vajiralongkorn menjadi salah satu pemimpin terkaya, meski jika kekayaan keluarga dihitung, keluarga kerajaan Arab Saudi masih berada di peringkat teratas.

Keluarga kerajaan Arab Saudi diperkirakan memiliki total kekayaan sebanyak 1,7 triliun dolar AS atau sekitar Rp 24.000 triliun.

Angka ini tercantum dalam daftar yang dirilis MSN Money 2019. Dan keluarga kerajaan Thailand berada di peringkat kelima daftar ini.

Namun, jumlah kekayaan yang disebut media ini tak bisa dikonfirmasi secara langsung. Biro Properti Kerajaan Thailand tidak merespon saat Reuters menanyakan hal ini.

Baca Juga: Kabur dari China ke Amerika Ilmuwan Ini Bikin Geger Sedunia, Karena Ungkap Bukti Covid-19 Ternyata Buatan Manusia, Ia Juga Bongkar Kebohongan China Ini