Find Us On Social Media :

Meski Tetap Waspada, llmuwan Ungkapkan Ternyata Ada yang Bisa Kebal Terhadap Virus Corona, Ini Tes Khusus untuk Itu

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 12 September 2020 | 10:00 WIB

Ilustrasi virus corona,

Intisari-Online.com – Sudah enam bulan kita berkutat dengan virus corona yang juga menjadi wabah di tanah air kita.

Kita dihantui rasa ketakutan akan penularan virus corona yang tidak akan pernah kita ketahui kapan dan di mana kita akan mendapatkannya.

Virus ini benar-benar penularannya sangat cepat dan tak pandang bulu, siapa pun bisa terpapar bila tidak mematuhi protokol kesehatan.

Terlepas dari rasa khawatir tersebut, mungkin kita bisa sedikit lega karena baru-baru ini ilmuwan memberikan bocoran tentang potensi kekebalan terhadap virus ini.'

Baca Juga: Hati-hati, Makan di Restoran Justru Berisiko Tinggi Tertular Covid-19, Kok Bisa Ya? Makanya Jangan Lupakan Protokol Kesehatan

Mengutip dari Daily Star pada Selasa (24/3/2020), Para Ilmuwan mengembangkan sebuah alat tes untuk mendeteksi kekebalan terhadap virus corona.

Peneliti dari New York berencana meluncurkan detektor antibodi ini dalam beberapa hari ke depan.

Artinya, ini mengisyaratkan bahwa tidak semua orang bisa terinfeksi virus corona hal itu tergantung imunitas seseorang.

Siapapun yang diverifikasi memiliki kekebalan tertentu akan diizinkan keluar dan melakukan kontak sosial penuh, demikian laporan tersebut disampaikan.

Baca Juga: Meski Berpotensi Sama antara Pria dan Wanita Terpapar, Tetapi Mengapa Wanita Memiliki Perlindungan yang Lebih Baik Terhadap Covid-19? Ini Jawaban para Ahli!