Find Us On Social Media :

Dikenal Diktator Suka Bikin Rakyatnya Sengsara, Terungkap Tindakan Kim Jong Un ini Bela Rakyatnya, Pejabat yang Tak Patuhi Aturan Urus Rakyat Kena Musibah Langsung Dipecat

By Tatik Ariyani, Kamis, 10 September 2020 | 15:39 WIB

Kim Jong-un berbincang dengan para pejabatnya, saat meninjau desa yang hancur diterjang topan Maysak di provinsi Hamgyong Selatan.

Intisari-Online.com - Kim Jong-un memecat seorang ketua partai provinsi saat berkeliling daerah pesisir yang dilanda topan.

Pemecatan itu dilakukan di tengah seruan agar para pejabat "dihukum berat" karena gagal mematuhi perintah, menurut laporan.

Televisi milik pemerintah Korea Utara, KRT, menayangkan cuplikan dari orang lalim yang mengadakan pertemuan dengan para pejabat dan berjalan di daerah yang dilanda topan.

Sementara Kim mengamati kerusakan yang disebabkan oleh topan yang melanda daerah pesisir minggu lalu, topan kesepuluh musim ini berputar-putar di Laut Cina Timur.

Baca Juga: Dimusuhi Banyak Negara, China Makin 'Mesra' dengan Korea Utara, Lakukan Hal Ini saat Negara Pimpinan Kim Jong-un Kewalahan Hadapi Krisis

Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) mengatakan lebih dari 1.000 rumah hancur di daerah pesisir provinsi Hamgyong Selatan dan Utara.

Dilaporkan pula bahwa tanah pertanian dan beberapa bangunan umum telah terendam.

Melansir Daily Mirror, Senin (7/9/2020), Kim memimpin pertemuan komite kebijakan eksekutif tentang upaya pemulihan di daerah yang dilanda topan.

Fokusnya adalah pada langkah-langkah rinci seperti organisasi kru bangunan yang akan dikirim ke daerah tersebut, desain dan transportasi material, kata KCNA.

Baca Juga: Sering Dilakukan, Menyimpan Daging Ayam Mentah di Kulkas dengan Cara Ini Ternyata Salah, Hentikan Segera Jika Tak Ingin Seisi Kulkas Kena Dampaknya