Find Us On Social Media :

Covid Hari Ini 9 September 2020: Satgas Ingatkan Pasien Covid-19 yang Isolasi Mandiri di Rumah agar Punya Ruangan Khusus, Simak Poin-poin Berikut Ini!

By Muflika Nur Fuaddah, Rabu, 9 September 2020 | 17:44 WIB

Covid hari ini

Intisari-Online.com - Covid hari ini masih menghantui dunia, tak terkecuali Indonesia.

Anggota Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Dewi Nur Aisyah mengatakan, diperlukan ruangan yang cukup untuk pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Sebab, menurut dia, pasien Covid-19 tidak boleh sampai berbaur dengan anggota keluarga lainnya di rumah.

"Karena kebanyakan hasil contact tracing adalah satu orang positif keluarganya pasti positif karena tidak ada sekat biasanya," kata Dewi di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (9/9/2020).

Baca Juga: Masih Terus Waspada dengan Pandemi Virus Corona, Faktanya 75 Persen Kematian Pasien Covid-19 adalah Orang dengan Penyakit Penyerta Demensia

"Jadi memang kalau bisa satu, rumahnya ini harus ada ruangan khusus yang benar-benar bisa mengisolasi diri kita sendiri," lanjut dia.

Selain itu, Dewi juga mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan toilet yang digunakan berbarengan dengan pasien Covid-19.

Hal itu, dilakukan agar tidak ada celah penularan Covid-19 di dalam rumah terutama pada kelompok rentan.

"Itu benar-benar harus dipastikan kebersihannya jangan ada yang lalai apalagi kalau misalnya kelompok rentan, ini bahaya banget," ujarnya.

Baca Juga: Memilukan! Wanita Ini Dikarantina Sendirian di Gedung Sekolah, Namun Malah Dijadikan Pemuas Nafsu Warga Lokal, Begini Kronologinya