Find Us On Social Media :

Korut Ulang Tahun ke 72, Rupanya Beginilah Perjuangan Kim Il Sung Dirikan Korut hingga Disebut 'Pemimpin Agung', Pernah Berhasil Bikin Rakyatnya Sejahtera

By Tatik Ariyani, Rabu, 9 September 2020 | 12:58 WIB

Kim Jong Un dan kakeknya Kim Il Sung

Intisari-Online.com - Presiden China Xi Jinping mengucapkan selamat kepada Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un atas ulang tahun ke 72 Republik Rakyat Demokratik Korea (RRDK) alias Korea Utara.

Pada Rabu (9/9/2020), melansir Xinhua, Xi mengatakan bahwa dia sangat mementingkan pengembangan hubungan antara China dan Korea Utara.

Dia juga siap bekerja sama dengan Kim Jong Un, untuk mendorong persahabatan bilateral tradisional untuk mencapai hasil yang baru.

Xi dan Sekretaris Jenderal Partai Komunis China (CPC) mengirim pesan selamat ulang tahun kepada Kim Jong Un, kepala Partai Buruh Korea (WPK) sekaligus Kepala Komisi Urusan Negara RRDK atas ulang tahun ke-72 negara itu.

Baca Juga: AS Modernisasi Rudal Balistik Nuklir Antar-benua, Pengganti Minuteman 3: Akurasi, Jangkauan, dan Keandalannya Luar Biasa, Apa Lagi?

Dalam ucapan selamatnya, Xi menunjukkan bahwa pada kesempatan ini, atas nama CPC, pemerintah dan rakyat China ingin menyampaikan salam hangat dan harapan terbaik bagi Kim, WPK dan rakyat Korea Utara.

Seperti negara lain, awal berdirinya Korea Utara pun tak jauh dari perjuangan yang sangat berat dari para pejuang negara itu.

Di balik desingan peluru dan bergelimpanngan mayat di medan tempur selama tiga tahun peperangan sesungguhnya hanya beberapa orang yang berada di balik Perang Korea.

Baca Juga: Selama 16 Tahun Buat Kehancuran dan Kekacauan di Irak, Trump dan Pentagon Akhirnya Setuju Tarik 3.500 Tentara AS dari Irak, 'Kami Ingin Mengakhiri Perang'