Find Us On Social Media :

Diduga Terlibat dalam Pembunuhan Sadis dan Eksekusi Lebih Banyak Orang, Putra Mahkota Saudi MBS Miliki Kekayaan Rp19.000 Triliun, dari Kapal Pesiar hingga Kastil di Prancis

By Tatik Ariyani, Minggu, 6 September 2020 | 13:24 WIB

Mohammed bin Salman

Intisari-Online.comPutra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman atau yang dikenal dengan panggilan MBS merupakan kekuatan di balik upaya Arab Saudi dalam memodernisasi dan dianggap sebagai kekuatan sejati Kerajaan Arab itu.

Pria berusia 35 tahun itu adalah wajah publik dari Kerajaan Saudi dengan kekayaan kolektif berkisar 1 triliun Pound Inggris (sekitar Rp 19.635 triliun), seperti melansir The Sun.

Tentu angka itu sangat mencengangkan, hampir 16 kali lebih tinggi dari Kerajaan Inggris.

Kekayaan mereka berasal dari cadangan minyak yang sangat besar yang ditemukan di Arab Saudi lebih dari 75 tahun lalu pada masa pemerintahan Raja Abdul Aziz bin Al Saud.

Baca Juga: Beberapa Minggu Tinggalkan Putrinya di Penitipan Anak, Sang Ibu Syok Bukan Main Melihat Bercak Hitam di Paha Putrinya, Makin Syok Setelah Tahu Tindakan Keji Penjaganya

MBS sendiri, diyakini memiliki kehidupan yang mewah dan boros. Dikutip The Sun, dia kerap membelanjakan properti mewah dan diisukan memiliki lukisan termahal di dunia.

Dia juga dikabarkan gagal membeli Newcastle United, setelah sempat gagal juga mengakuisisi Manchester United.

Kastil termahal di dunia

Pada 2015, dunia dihebohkan dengan seorang pembeli yang tak disebutkan namanya, membeli sebuah kastil besar bak istana di Perancis, di bagian barat Paris.

Baca Juga: Didukung Amerika Serikat, 45 Tahun Lalu Soeharto Lancarkan Invansi ke Timor Leste, Ternyata Ketakutan akan Hal Ini yang Jadi Alasannya