Find Us On Social Media :

Di Wonogiri Diburu untuk 'Selfie', di Tanzania Anak Albino Diburu untuk Diambil Bagian Tubuhnya, Dijual Hingga Ribuan Dollar karena Dipercaya Beri Kekuatan Ini

By Tatik Ariyani, Jumat, 4 September 2020 | 18:40 WIB

Dua anak kembar albino di Wonogiri, Nadya Nur Azzahra dan Nadira Nur Ainiyah, bersama kedua orangtuanya

Intisari-Online.com - Kisah dua anak perempuan kembar albino di Wonogori yang viral di media sosial.

Dua bocah albino Wonogiri kelahiran Rangkasbitung Banten itu kerap dikira bule oleh warga ketika diajak jalan-jalan orangtuanya.

Bahkan, tak sedikit yang mengajak swafoto bersama keduanya.

Dua balita perempuan albino itu merupakan warga Dusun Gadungan, Desa Ngambanan, Selogiri, Kabupaten Wonogiri.

Pasangan suami istri Nunung Kristanto (43) dan Suratmi (36) tak menyangka mendapat momongan dua anak perempuan kembar albino yang sekarang viral di Wonogiri.

Baca Juga: Jual Daging Sapi dengan Harga Murah Meriah, Tak Disangka yang Dijual Pria Ini Adalah Daging Manusia, Caranya Bisa Dapat Barang Dagangan Sungguh Mengerikan!

Masing-masing bernama Nadya Nur Azzahra dan Nadira Nur Ainiyah.

Sementara kembar albino Nadya dan Nadira kerap diajak selfie, kembar albino di Tanzania justru kerap terancam bahaya dan bahkan diambil bagian tubuhnya untuk dijual.

Albinisme adalah kelainan yang ditandai dengan tidak adanya pigmen pada kulit, rambut dan mata.

Tanzania memiliki salah satu tingkat albinisme tertinggi di dunia, dan orang-orang dengan albinisme menjadi sasaran serangan keji yang dimotivasi oleh takhayul.

Baca Juga: Keluarkan Uang Hingga Rp51 Miliar demi Beli Pakaian Dalam Wanita, Kim Jong Un Kumpulkan 2000 Perawan Termasuk Anak Sekolah untuk Layani Elite Korea Utara