Find Us On Social Media :

Dokumen Rahasia Bocor, Amerika Sempat Berencana Jadikan Korea Utara Seperti Irak, Gulingkan Dinasti Kepemimpinan Kim Jong-Un Dengan Serangan Militer Penuh

By Maymunah Nasution, Kamis, 3 September 2020 | 19:45 WIB

(Ilustrasi) Parade militer Korea Utara

Intisari-online.com - Korea Utara kembali gegerkan dunia setelah adanya laporan bahwa Kim Jong-Un bisa mengeksekusi mati adik perempuannya sekaligus calon penerusnya Kim Yo-Jong.

Laporan beredar menyatakan jika Kim Yo-Jong berpotensi sebagai ancaman bagi pemimpin Korut Kim Jong-Un.

Lebih-lebih, setelah Kim Yo-Jong sukses mengatasi urusan diplomasi dengan AS dan Korsel bulan lalu, membuatnya lebih mendominasi.

Hingga kemudian Kim Yo-Jong jarang diliput media dan keberadaannya tidak diketahui, kontras dengan kehadirannya yang mendominasi selama setahun ini.

Baca Juga: Duh Romantisnya, Kisah Pelayan Restoran di Bali yang Rela Jalani Hubungan Jarak Jauh Hingga Sukses Persunting Turis Australia

Pemilihan pemimpin Korea Utara adalah hal yang cukup rumit, dan mengutip Express, AS telah terbukti menjadi sumber harapan dan kemarahan negara tersebut.

Pasalnya, AS bisa saja mengangkat sanksi PBB atas Korut di hari ini dan kemudian menggulingkan dinasti diktator tersebut.

Mengapa bisa demikian? Padahal Trump dikabarkan memiliki hubungan yang baik dengan Kim Jong-Un?

Para ahli peringatkan pergerakan apapun perlu diperhitungkan dengan baik untuk memastikan kemenangan yang bermartabat tanpa 'terlalu banyak darah'.

Baca Juga: Buat Timor Leste Nyaris Kehilangan Satu-satunya Harapan Keluar dari Kemiskinan, Skandal Penyadapan Intelijen Australia Malah Diminta Dilupakan Begitu Saja oleh Penerus Xanana Gusmao Ini