Find Us On Social Media :

Waspada, Ini Rupanya Penyebab Angka Positif yang Terus Melonjak! Virus Corona yang 10 Kali Lebih Menular Sudah Terdeteksi di Tanah Air Kita

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 1 September 2020 | 14:00 WIB

ilustrasi - virus corona.

Intisari-Online.com – Hingga saat ini kita masih saja dihantui dengan virus corona yang mewabah dan tidak juga hengkang dari tanah air kita.

Meski pun pemerintah sudah selalu mengingatkan melakukan protokol kesehatan tetap saja angka penderita yang positif terpapar meningkat terus.

Bagaimana pun kita tetap harus mewaspadai keberadaan virus corona yang tidak akan pernah kita ketahui di mana dan kapan akan menginfeksi kita.

Apalagi ada jenis virus corona tipe G yang dikenal 10 kali lebih menular, dan ini sudah menyebar di Indonesia.

Baca Juga: Dulu Jadi Tempat Virus Corona Pertama Kali Ditemukan, Kini Ribuan Warga Wuhan Berdesak-desakan Tanpa Masker untuk Berpesta di Kolam Renang, 'Kami Sudah Bebas Covid-19'

Ini menjadi kabar buruk setelah sebelumnya jenis virus D614G ini terdeteksi di Malaysia dan Filipina. 

Karena lebih menular, virus ini mudah menyebar hingga membuat angka positif corona meroket tinggi.

Asal tahu saja, sudah dua hari ini, penderita positif corona di seluruh Indonesia menyentuh angka 3000, padahal sebelumnya hanya 2000, bahkan di bawah 2000. 

Kepastian adanya virus G ini diungkap langsung oleh Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro.

Baca Juga: Padahal Kalau Tiongkok Genggam Laut China Selatan Negaranya 'Sudah Tidak Ada Harganya', Negara Ini Justru Hendak Borong Kapal Selam China Sampai Habiskan 10,5 Triliun Rupiah!