Find Us On Social Media :

Imbas Mengerikan Pandemi Covid-19 Terus Terjadi Di Indonesia: 100 Dokter Sudah Meninggal Dunia Akibat Corona, IDI Pun Berduka

By Maymunah Nasution, Senin, 31 Agustus 2020 | 12:41 WIB

Sudah berjibaku menangani pasien virus corona dan kehilangan banyak anggota, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) masih pula dihujat warganet.

 

Intisari-online.com - Pandemi Covid-19 yang disebabkan oleh novel coronavirus memberi dampak mengerikan terhadap kelangsungan hidup para penduduk dunia ini.

Namun imbas paling mengerikan adalah bagaimana pandemi ini menewaskan para dokter yang berjuang menyembuhkan semua orang.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mencatat bahwa ada 100 orang dokter yang wafat akibat Covid-19 sejak pandemi terjadi di Indonesia.

Data tersebut disampaikan Humas IDI Halik Malik dalam keterangan tertulis, Senin (31/8/2020).

Baca Juga: Detik-detik Adik Ipar Edo Kondologit Tewas Dianiaya di Sel Tahanan dengan Luka Tembak, Terungkap Pelaku Ucapkan Ini saat Korban Meregang Nyawa

"IDI mencatat dokter yang meninggal dunia dengan Covid-19 sudah genap 100 orang," ujar Halik dalam keterangan tertulis saat diikonfirmasi Kompas.com, Senin.

"Mari mendoakan tempat kembali yang terbaik bagi almarhum dan almarhumah serta ketabahan kepada keluarga dan kita semua yang ditinggalkan," tutur Halik.

IDI juga mengajak masyarakat Indonesia berdoa untuk keselamatan, kekuatan dan kesehatan di masa pandemi Covid-19.

"Semoga kita semua diberi kekuatan, kesehatan, dan keselamatan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini," tuturnya.

Baca Juga: Ngeri! Anda Suka Makan Lontong? Jangan Makan Lagi Lontong yang Seperti Ini Ya! Ternyata Bisa Sebabkan Kanker dan Kemandulan