Find Us On Social Media :

Lakukan Pengusiran dengan Tembakan Rudal, Sampai Prediksi Perang Dunia III China-Amerika Bergema, Inilah 10 Negara Teraman Jika Perang Dunia III Terjadi

By Tatik Ariyani, Minggu, 30 Agustus 2020 | 15:29 WIB

Ilustrasi AS vs China

Intisari-Online.com - Ketagangan yang masih berlanjut antarnegara adidaya, China dengan Amerika Serikat (AS) memicu ketakutan Perang Dunia 3 di wilayah Laut China Selatan.

Beijing telah meluncurkan rudal jarak menengah ke Laut China Selatan sebagai peringatan keras kepada Amerika Serikat (AS), pada Rabu (26/8/2020).

Melansir Express pada Jumat (28/8/2020), tembakan rudal itu dilakukan China sehari setelah China mengatakan pesawat mata-mata U-2 AS memasuki zona larangan terbang tanpa izin.

Sebuah sumber yang dekat dengan militer China diketahui telah memberi tahu media lokal bahwa peluncuran rudal itu dimaksudkan untuk mengirim peringatan ke AS.

Baca Juga: AS Geram, Rusia Cegat Pesawat Pembom B-52 AS di Atas Laut Hitam, Sebut Tindakannya Tidak Aman dan Tidak Profesional

Rudal tersebut diluncurkan menuju Kepulauan Paracel dan tenggara provinsi Hainan di selatan daratan China.

Sebuah sumber mengatakan kepada South China Morning Post, "Ini adalah tanggapan China terhadap potensi risiko yang dibawa karena semakin seringnya pesawat tempur dan kapal militer AS yang masuk di Laut China Selatan."

Semua pihak pasti tidak menginginkan Perang Dunia III terjadi.

Namun jika kemungkinan terburuk hal itu terjadi, berikut negara paling aman kalau Perang Dunia III terjadi.

Baca Juga: Kisah Gus Dur Presiden Indonesia yang Pernah Bikin Israel Sampai Keheranan, Media Israel Sampai Gambarkan Kehebatannya dengan Ungkapan Begini