Find Us On Social Media :

Waspada Gelombang Tinggi hingga 6 Meter dalam 3 Hari ke Depan, Ini Daftar Wilayahnya

By Tatik Ariyani, Minggu, 30 Agustus 2020 | 14:32 WIB

Ilustrasi gelombang tinggi

Intisari-Online.com - Selama tiga hari ke depan, sejumlah wilayah perairan Indonesia diperingatkan untuk waspada gelombang tinggi bahkan sampai 6 meter.

Peringatan dini gelombang tinggi ini berlaku sejak hari ini Minggu (30/8/2020), sampai pukul 07.00 WIB pada Selasa (1/9/2020).

Peringatan dini ini dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berdasarkan hasil analisis yang menunjukkan terpantaunya pola angin di wilayah Indonesia memiliki kecepatan angin yang bervariasi.

Pola angin di wilayah Indonesia bagian utara umumnya dari Tenggara-Barat Daya ada dengan kecepatan 6-20 knot. Sementara, di wilayah selatan Indonesia dari Timur-Tenggara dengan kecepatan 8-25 knot.

Sedangkan, kecepatan angin tertinggi terpantau di Perairan selatan Banten, Perairan barat Sulawesi Selatan, Laut Jawa, Perairan Merauke dan Laut Arafuru.

Berikut daftar wilayah perairan yang berpeluang terjadi gelombang tinggi hingga enam meter, 30 Agustus 2020 sampai 1 September 2020.

Baca Juga: Ternyata Sering Menggunakan Kata yang Sama Termasuk Tanda Hubungan Sehat, Lihat Apakah Anda dan Pasangan Punya Tanda-tanda Ini!