Find Us On Social Media :

Bioskop Dibuka Kembali Karena Berkontribusi Bikin Bahagia dan Tingkatkan Imunitas Tubuh, Pakar Sebut Sangat Tidak Ilmiah, 'Terkesan Abusrd Sekali'

By Mentari DP, Kamis, 27 Agustus 2020 | 05:00 WIB

Ilustrasi bioskop.

Intisari-Online.com - Seperti sekolah, bioskop ditutup untuk menghentikan penyebaran virus corona (Covid-19).

Namun setelah ditutup selama berbulan-bulan, dilaporkan akan dibuka kembali dalam waktu dekat.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam konferensi pers di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPNB) yang diunggah di kanal Youtube BNPB, Rabu (26/8/2020).

Dikatakan bioskop akan kembali dibuka setelah ditutup sejak bulan April 2020 lalu saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta.

Baca Juga: Walau Berbahaya Bagi Kesehatan, Nyatanya Minyak Jelatah Justru Bermanfaat untuk Atasi Masalah Sulit Ini, Jangan Langsung Dibuang Ya!

"Dalam waktu dekat ini kegiatan bioskop akan kembali dibuka."

"Dan protokol kesehatan akan ditegakkan lewat regulasi detil dan adanya pengawasan yang ketat."

"Sehingga pelaku industri memberikan jasa kepada masyarakat tanpa resiko yang besar," ucap Anies.

Hanya saja, anggota Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Hemawan Saputra menilai, pembukaan bioskop dalam waktu dekat bisa berdampak negatif bagi pengendalian virus corona (Covid-19) di Indonesia.

Baca Juga: Bermusuhan dengan 19 Negara Sekaligus, China Kira Bakal Dibantu Rusia, Nyatanya Negeri Beruang Itu Diam-diam Lakukan Pertemuan Rahasia yang Buat China dalam Bahaya