Find Us On Social Media :

Hampir Tak Ada yang Tahu, Saat Timor Leste Disadap Oleh Australia, Ternyata Mereka Pernah Minta Bantuan Ke China Untuk Lakukan Hal Ini, Australia Sampai Dibuat Ketar-Ketir

By Afif Khoirul M, Selasa, 25 Agustus 2020 | 14:44 WIB

Militer China ingin dominasi dunia di tahun 2049.

Intisari-online.com - Seperti yang kita ketahui, Australia memang berjasa membantu Timor Leste untuk mendeka dari Indonesia.

Namun, hubungan keduanya juga pernah tegang pada tahun 2004, negara yang baru seumur jagung itu disadap oleh Australia di kantor kabinetnya.

Australia sendiri memang memiliki agenda tersendiri dalam membantu kemerdekaan Timor Leste.

Salah satunya adalah, mendapat manfaat teritorial laut antara Australia dan Timor Leste tanpa adanya campur tangan Indonesia.

Baca Juga: Lagaknya Ikut Kecam China, Terungkap Sifat Asli Australia Ternyata Sama Saja Dengan China, Suka Keruk Keuntungan Dari Negara Kecil, Timor Leste Adalah Contoh Korbannya

Namun, negara itu ternyata juga menjadi musuh di dalam selimut bagi Bumi Lorosae.

Penyadapan itu, membuat hubungan antara Timor Leste dan Australia semakin tegang sehingga Timor Leste pernah dikatakan meminta bantuan ke China.

Mengutip The Strategist, pasca penyadapan itu, Timor Leste meminta bantuan ke China.

Permintaan itu dibuat oleh menteri pertahanan dan kemanan Timor Leste, Filomeno Paixao.

Baca Juga: Berbanding Terbalik dengan Negara Lain yang Terapkan Aturan Ketat Pakai Masker, China Malah Kini Mulai Tidak Mewajibkannya, Apa Alasannya?