Find Us On Social Media :

Sebut Trump Tak Becus Pimpin Amerika, Mantan Petinggi CIA dan FBI Ramai-ramai Dukung Joe Biden Jadi Presiden AS

By Tatik Ariyani, Jumat, 21 Agustus 2020 | 15:52 WIB

Joe Biden

Intisari-Online.com - Pemilihan umum AS akan diselenggarakan pada 3 November 2020 mendatang.

Lebih dari 70 mantan pejabat keamanan nasional dari Partai Republik mendukung capres Joe Biden memenangi pemilihan umum pada November.

Di antara ke-70 orang tersebut, terdapat mantan kepala Badan Intelijen Pusat ( CIA) dan Biro Investifgasi Federal ( FBI), sebagaimana dilansir Reuters.

Mereka meluncurkan dukungan kepada Biden pada Jumat (21/8/2020) sekaligus meluncurkan kritik pedas kepada Presiden AS Donald Trump dengan menyebutnya korup dan tidak layak untuk mengabdi.

Baca Juga: Ngeri, Satu Pekerjaan Ini Paling Rentan Akan Hilang Selamanya Pasca Covid-19, Bisa Jadi Ini Pekerjaan Anda Sekarang!

Kelompok itu disebut sebagai Mantan Pejabat Keamanan Nasional Republik untuk Biden atau Former Republican National Security Officials for Biden.

Anggotanya berjumlah 73 orang dan terdiri atas beberapa anggota Partai Republik senior dalam bidang pertahanan dan intelijen AS yang pernah bertugas di bawah pemerintahan Ronald Reagan, George HW Bush, George W Bush, dan Trump.

Sejumlah nama penting dalam kelompok tersebut, seperti pensiunan Jenderal Michael Hayden, yang pernah menjabat sebagai Direktur Keamanan Nasional (NSA) dan Kepala CIA. Lalu ada William Webster, yang pernah menjabat sebagai kepala CIA dan FBI.

Selain itu, ada mantan Direktur Pertama CIA John Negroponte, mantan Direktur National Counterterrorism Center Michael Leiter, dan mantan Sekretaris Angkatan Udara AS Mike Donley.

Baca Juga: Tolak Tawaran Uang Rp25 Miliar, Keluarga Ini 'Ngeyel' Bertani dan Tinggal di Dalam Bandara Selama Puluhan Tahun