Find Us On Social Media :

Obat Penurun Panas Alami untuk Anak-anak, Termasuk Teh Herbal

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 19 Agustus 2020 | 15:00 WIB

Obat penurun panas alami pada anak-anak, termasuk teh herbal.

Intisari-Online.com – Demam adalah kondisi masa kanak-kanak yang sering disalahpahami dan sering diperlakukan berlebihan.

Demam bukanlah penyakit, dan dalam banyak kasus tidak perlu dikhawatirkan.

Peningkatan suhu tubuh melalui demam adalah salah satu senjata terkuat tubuh untuk mengatasi infeksi, dan biasanya sebaiknya dibiarkan saja. Demam meningkatkan jumlah zat antiviral dan antibakteri alami dalam darah.

Baca Juga: 5 Herbal Alami Digunakan Sebagai Obat Penurun Panas, Mau Coba?

Demam juga meningkatkan jumlah sel darah putih, membunuh sel yang terinfeksi virus, dan meningkatkan kemampuan sel darah putih untuk menghancurkan bakteri dan sel yang terinfeksi, sekaligus mengganggu replikasi bakteri dan virus.

Pengobatan allopathic memiliki jumlah perawatan terbatas yang tersedia untuk demam, yang sebagian besar melibatkan Tylenol atau Ibuprofen, yang dapat menutupi gejala dan sebenarnya memperpanjang penyakit.

Merawat anak yang demam dengan pengobatan alami adalah metode yang lebih lembut yang tidak memasukkan obat-obatan ke dalam tubuh mereka atau memaksa demam turun secara artifisial.

Mendelsohn, penulis How to Raise a Healthy Child in Spite of Your Doctor, membantah mitos bahwa kejang demam (kejang) dan demam tinggi menyebabkan kerusakan permanen pada otak atau tubuh anak.

Baca Juga: Obat Penurun Panas pada Anak; 3 Tips untuk Mengurangi Suhu dengan Ini