Find Us On Social Media :

Obat Penurun Panas pada Anak; 3 Tips untuk Mengurangi Suhu dengan Ini

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 15 Agustus 2020 | 15:00 WIB

Obat penurun panas pada anak.

Intisari-Online.com – Anak Anda yang demam bisa menjadi sumber stres dan kekhawatiran bagi Anda, tetapi jika anak Anda sehat maka Anda tidak perlu terlalu khawatir tentang demam.

Demam biasanya melawan infeksi yang menyebabkan anak sakit, tetapi jika anak Anda merasa tidak nyaman, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan demam dan membuat anak Anda merasa lebih baik.

Demam dengan suhu tinggi biasanya berlangsung beberapa hari dan Anda perlu memberi tahu dokter anak jika: demam tidak turun, bayi di bawah 3 bulan dan demam lebih dari 38, atau anak berusia antara 3 dan 3 bulan tahun dan demam lebih dari 38,9.

Tidak ada perasaan yang lebih buruk daripada menghadapi anak yang sakit dan sengsara, terutama jika hal itu membuat Anda tidak bisa tidur di malam hari.

Baca Juga: Obat Penurun Panas, Termasuk Makan Makanan Hambar dan Minum Banyak

Tidak semua orang tua merasa nyaman dengan gagasan mengobati anak mereka, itulah sebabnya mereka mencari pengobatan alami yang akan membantu mereka menurunkan demam pada anak mereka.

Jadi jika anak Anda sedang sakit dan suhu tubuhnya tidak menunjukkan tanda-tanda turun, berikut beberapa tips yang bisa Anda coba agar anak Anda bisa menurunkan demam dan membuatnya nyaman.

1. Minum banyak cairan

Menjaga anak Anda tetap terhidrasi saat tubuhnya sedang terbakar adalah tugas yang berat dan mungkin sulit untuk mengelolanya, terutama jika anak Anda mengalami sakit perut.

Baca Juga: Obat Penurun Panas Rumahan yang Bisa Dicoba, Termasuk Teh Jahe