Find Us On Social Media :

Padahal Kasus Corona di AS Berlipat-lipat Lebih Banyak, Namun Trump Tak Ragu Kritik Lonjakan Kasus di Selandia Baru, Begini Reaksi PM Jacinda Ardern

By Tatik Ariyani, Selasa, 18 Agustus 2020 | 19:52 WIB

Donald Trump

Intisari-Online.com - Padahal, kasus virus corona di AS berlipat-lipat lebih banyak daripada kasus di Selandia baru, namun Trump tanpa ragu mengeluarkan kritik untuk penambahan kasus di Selandia baru.

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern menjawab kritikan Presiden AS Donald Trump, mengenai lonjakan virus corona di negaranya.

Dia menyatakan sanggahannya setelah sang presiden menyiratkan kasus Covid-19 di "Negeri Kiwi" tak terkendali, di mana AS tentu bisa menghindarinya.

"Setiap mata yang memerhatikan, tentu tahu sembilan kasus harian virus corona di Selandia Baru tak bisa dibandingkan dengan AS yang puluhan ribu," sindirnya.

Baca Juga: Coba Letakan Campuran Gula dan Garam di Bawah Lidah Sebelum Tidur, Rasakan Manfaatnya Ketika Bangun Tidur di Pagi Hari

"Jelas, itu tidak salah," kata PM Selandia Baru berusia 40 tahun, dalam kritikan tak biasa yang dilayangkan sekutu "Negeri Uncle Sam" itu.

Selandia Baru dipandang sebagai salah satu contoh negara yang dianggap sukses dalam menangani Covid-19 sejak merebak pada akhir 2019 lalu.

Sementara bagi Jacinda Ardern, PM yang berasal dari Partai Buruh itu dipandang sebagai salah satu pemimpin yang menentang Trump.

Namun dilansir AFP Selasa (18/8/2020), penemuan klaster Covid-19 di Auckland membuat kota terbesar "Negeri Kiwi" kembali menjalani lockdown.

Baca Juga: Ekonominya 'Jalan di Tempat' Sejak Lepas dari Indonesia, Timor Leste Kini Sampai Kehabisan Minyak untuk Dijual Gara-gara 'Badai' Covid-19